Pages

Thursday 21 March 2013

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

Hal yang begitu menyebalkan ketika tanpa sengaja kita menghapus file dokumen penting yang ada diharddisk atau flashdisk kita. Jika kita menghapusnya dengan cara biasa, pastinya masih bisa tertolong karena file yang terhapus masuk ke Recycle Bin dapat direstore kembali . Tapi kalau menghapusnya dengan cara menggunakan kombinasi tombol Shift +Delete maka sudah tidak ada opsi restore. Parahnya lagi kalau yang terjadi klik kanan Drive lalu Format, habislah sudah semua file yang ada didrive yang terformat.

Sekarang tidak perlu panik jika kasus diatas terjadi lagi, sekarang sudah banyak software recovery yang mampu memgembalikan semua file atau data yang terhapus.
Salah satu nama softwarenya adalah Stellar Phoenix Windows Data Recovery, dan menurut saya bisa dibilang yang terbaik dan tercepat dikelasnya. Software recovery file ini mampu memulihkan file yang telah dihapus, serta mengembalikan file dari partisi disk yang telah diformat ulang. Software ini juga dapat memulihkan data yang terhapus dari memori HP, Kamera, CD, DVD dan Harddisk Eksternal. Untuk versi Pro dapat melakukan recovery pada drive yang Bad Sector atau rusak.

Berikut saya share softwarenya serta cara mengembalikan data/file yang terhapus ataupun terformat Disk Drive-nya.
  • Download dan instal softwarenya
  • Double klik shortcut Stellar Phoenix Windows Data Recovery. Pada gambar dibawah ini terdapat beberapa menu, sebagai contoh saya klik tab Data Recovery > Drive Recovery.

  •  Klik Drive C/D atau F jika Flashdisk, intinya drive mana yang ingin Anda recovery filenya.

  •  Tunggu hingga proses Scanning Data selesai

  • Proses scanning data sudah selesai, maka akan muncul nama-nama file atau folder yang berhasil discan. Pada kolom sebelah kiri, ceklist nama folder yang ingin direcovery dan ceklist juga nama-nama file dikolom sebelah kanan lalu klik Recover. Lihat gambar dibawah ini;

  • Tentukan Drive lokasi penyimpanan data atau file recover, caranya klik Browse pada menu Recover to local drive. Apabila file hasil recover ingin di compres menjadi ZIP File, silahkan enable atau ceklist menu Create ZIP File. Jika sudah selesai menentukan opsi-opsinya, klik OK > lalu klik Recover.

  • Masuk pada proses Saving Data seperti gambar dibawah ini.

  • Jika proses Saving Data sudah selesai, maka file yang tadinya di ceklist akan unceklis kembali, lihat gambar;

  • Terakhir, silahkan Anda cek file hasil recovery-nya di drive tempat Anda menyimpannya.

Anda berminat untuk mencobanya?

Download : Stellar Phoenik Windows Data Recovery with Keygen
Password  : www.it-cening.blogspot.com

-Selesai- , Semoga membantu

1 comments:

Unknown said...

Please Upload ulang link software nya lagi butuh buat recover data nih...